Sabtu, 18 Desember 2010

Deskripsi Anak kost

  Deskripsi Anak kost
Kost adalah serapan dari bahasa Belanda yang artinya menitipkan anaknya pada keluarga Belanda supaya memiliki prilaku seperti keluarga Belanda yang dianggap lebih baik dari pada keluarga pribumi. Namun di jaman sekarang, kost dipakai untuk istilah anak yang menyewa kamar pada keluarga yang memiliki kamar berlebih dan tidak ada pencontohan prilaku yang mesti ditiru oleh anak kost. Anak kost sungguh bebas dan jarang ada yang menegur, sehingga tidak mengherankan jika kita sering menjumpai anak kost yang kehidupannya berantakan.

Sebagai anak kost terkadang saya tidak nyaman dengan lingkungan saya. Ada teman kost yang seenaknya saja membuang sampah atau menaruh barang-barangnya di teras halaman kost, sehingga lantai terasa ngeres dan terkadang tersandung barang-barangnya. Ketika bertamu ke kamar kostnya, saya melihat buku-buku yang berserakan dan baju yang bertumpuk sehingga susah membedakan antara baju kotor dan bersih, saya pun tidak mau berlama-lama bertamu ke kamarnya karena kamar kostnya terasa pengap dan bau yang menyengat.
Beda teman beda prilaku, teman kostku yang satu ini beda sekali dengan teman yang sebelumnya. Kamarnya tertata rapi, lantainya tidak pernah ada debunya dan wangi sekali ruangannya. Dia suka melihara hewan, ada ikan dalam aquarium dengan batu karang asli laut, jika memandangi aquarium tersebut jadi terasa berada dalam laut dan ada hamster yang selalu lari-lari dalam roda berputar. Anaknya berpakaian biasa saja ketika dalam kamar, tapi kalau pergi selalu necis penampilannya. Kebiasaan yang membuat ketar-ketir pemilik kost adalah kebiasaannya yang suka bawa cewe ke kamarnya, yah memang sih untuk belajar, tapi kalau bisa pintunya dibuka donk!
Nah ada lagi teman kostku yang rada-rada aneh, kamarnya sih biasa saja, tidak kotor cuma jarang rapih saja. Bersih kalau lagi banyak waktu luang tapi kalau lagi banyak tugas kotornya minta ampun. Kepribadian teman kostku yang satu ini sholeh sekali, solat tertib pada waktunya dan sering membaca Al-Quran. Namun sayang anaknya solitaire sekali alias susah diajak gaul.
Oh ya ada lagi, saking jarang pulang jadi lupa sama teman kost yang satu ini, anak orang kaya. Pakaian kotor dicuci di laundry dan kalau kamarnya kotor minta dibersihkan sama teman. Barang-barang miliknya pun bagus-bagus dan banyak yang bermerk. Kebiasaannya cukup ngejengkelin, yaitu jarang pulang ke kost-annya tapi kalau pulang sering larut malam. Pada saat anak-anak kost yang lain sudah pada terlelap tidur, jadi terbangun lagi karena suara motor, katanya sih habis pulang dugem. Anak-anak kost yang lain tidak ada yang protes, ya iya lah kan mereka sering dikasih makanan olehnya.

Ketika dibicarakan kepada ibu kost tentang prilaku anak-anak kost, ibu kost hanya berkata “yah biar lah, selama mereka bayar kost”.



Untuk membantu Fikki Fauzan memenuhi tugas kuliahnya

Created by Delta Arif On 6.00 am to 8.30 am Saturday , December 18, 2010.
This article 100% is written by Delta Arif.
Do not copy without include Delta Arif as writter and www.deltadollar.com as the source of this article.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar