Sabtu, 09 Oktober 2010

1st Opinion : The Task Should Be Done According to Important Level

1st Opinion : The Task Should Be Done According to Important Level

Every people must have job or simply known as task. Parallel with increasing age, usually task which gotten more and more. When we as a child, sometime our parent asked us to clean up house and our teacher gave homework. When we as an adult, our lecturer give tasks very often. Moreover boss at office must give tasks and if we to be boss then we have responsible for paying employer.

The task which be given to us, certainly we must do except we capable receive punishment. Aim to finish task then higher authority will give time, that is time range task be given to ultimate task must be returned or deadline. It is not probable that people be able to finish task without time, except s/he is a wizard with magic word "sim salabim" or "ada kadabra".

With time range, we can choose on beginning, middle or ending. It is enable us to choose tasks of multiple parties which should be done first, according to important or inevitability, deadline, complicity and difficulty level. We should do task in respect of our future first then using the remainder of time for doing other tasks or doing our favorite like as hobby and shopping.

It is not recommended do task close to deadline because we don't know what happening will occur, like as accident make us has to rest and guest which need attention. Although if can make sure there is no inhibitor and the fact that when close to deadline be so, I think that take risk too because we don't know how long the time which be needed to do that task.

there are 3 bad probability if we decided task will be done close to deadline :

1. When deadline, the task will have not been done yet.

2. When deadline, the task will have been being done.

2. When deadline, the task will have been done but we will not review the task.

Conclusion of my opinion :

We are free to choose when we will do our task-- beginning, middle or ending--but we should not choose on the end.







Mendahulukan yang Penting

Setiap orang pasti punya pekerjaan atau sering dikenal dengan istilah tugas. Seiring dengan bertambahnya usia, biasanya tugas yang diperoleh pun semakin banyak. Ketika kita kanak-kanak, terkadang orang tua meminta membersihkan rumah dan guru memberikan PR. Ketika kita dewasa, dosen dikampus memberi tugas sangat sering. Bahkan bos di kantor pasti memberi pekerjaan dan seandainya kita menjadi bos maka kita punya kewajiban menggaji pegawai.

Tugas-tugas yang diberikan kepada kita, tentunya harus kita kerjakan kecuali kita sanggup menerima sanksi. Untuk menyelesaikan tugas maka pihak yang berkuasa atas diri kita akan memberikan waktu, yaitu rentang waktu pada saat tugas diberikan sampai batas maksimal pengumpulan tugas atau deadline. Tidak mungkin seorang manusia dapat menyelesaikan tugas tampa adanya waktu, kecuali dia seorang penyihir dengan mantra ajaibnya "sim salabim" atau "ada kadabra".

Dengan adanya rentang waktu, kita dapat memilih di awal, tengah atau akhir dalam mengerjakan tugas itu. Hal ini memungkinkan kita memilih mana tugas-tugas dari berbagai pihak yang sebaiknya dikerjakan lebih dahulu, yaitu berdasarkan tingkat kepentingannya, deadline dan tingkat kerumitaannya. Alangkah baiknya kita mendahulukan menyelesaikan tugas-tugas yang menyangkut masa depan kita, lalu mempergunakan waktu yang tersisa untuk tugas-tugas lainnya atau melakukan kesenangan-kesenangan seperti hobby dan shopping.

Sangat tidak disarankan mengerjakan tugas menjelang deadline karena kita tidak mengetahui kejadian yang akan datang, seperti kecelakaan yang membuat kita mesti istirahat dan datangnya tamu yang membutuhkan perhatian. Walaupun seandainya kita dapat memastikan tidak ada hambatan dan ternyata memang pada saat menjelang deadline tersebut tidak ada hambatan, saya rasa hal itu juga cukup beresiko sebab kita tidak mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan mengerjakan tugas tersebut.

Kekuatiran saya jika kita tetap bersikeras tugas akan dikerjakan menjelang deadline :

1. Pada saat deadline, tugas belum dikerjakan sama sekali.

2. Pada saat deadline, tugas dikerjakan namum belum rampung.

3. Pada saat deadline, tugas sudah selesai dikerjakan namun kita tidak sempat me-review tugas padahal masih banyak kesalahan.

Kesimpulan Opini saya :

Kita bebas memilih kapan kita akan mengerjakan tugas kita --awal, tengah atau menjelang deadline--namun alangkah baiknya tidak memilih di akhir.




Created by Delta Arif On 4 pm Thursday, July 08, 2010.
This article 100% is written by Delta Arif.

Do not copy without include Delta Arif as writter and www.deltadollar.com as the source of this article.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar